Langsung ke konten utama

Drflochocolate, Budaya Luhur dan Hari Membawa Bekal Nasional

Hari ini adalah hari membawa bekal nasional. Terdengar asing?
Ya, berdasarkan data dari BPOM sepanjang tahun 2006 hingga 2010 ditemukan sekitar 40-44 persen jajanan anak sekolah tidak memenuhi syarat keamanan pangan.
Jadi, diharapkan para orang tua lebih dianjurkan membawakan bekal untuk buah hati sebelum pergi ke sekolah
Jadi sejak 12 April 2013 dikampanyekan membawa bekal ke sekolah. Bekal harus mewah dan mahal? tidak juga, yang penting higienis dan nilai gizi tercukupi agar generasi kita semakin cerdas, pintar dan kuat.
Seperti tampak dalam gambar ini, bekal sederhana berupa Mendol/Menjeng.
Mungkin ada yang tidak tahu Menjeng/Mendol, ini adalah mirip perkedel tapi terbuat dari tempe yang ditumbuk kasar. + bumbu dan dibentuk kepalan tangan untuk digoreng...
Menjeng/Mendol biasanya di daerah tengah Jawa Timur...Jombang, Mojokerto, Pasuruan, Malang.
Ada 3 jenis Menjeng/Mendol berdasarkan metode membuatnya.
1. Memakai tempe fresh...dengan menghancurkan tempe fresh kemudian diberi bumbu Cabe rawit,bawang putih,bawang merah, daun jeruk purut, ketumbar, kencur, Garam.kemudian digoreng...Menjeng/mendol ini akan terasa fresh.
2. Memakai Tempe busuk(aslinya bukan busuk tetapi tempe yang fermentasinya melewati masa optimal sehingga baunya tajam). Tempe Busuk + Bumbu..dan digoreng....untuk kadar potein jelas lebih tinggi karena gula dan serat dikonversikan/dirubah menjadi protein oleh Kapang Rhizopus Oligosporus...jika 100gr kedelai mempunyai protein 8gr...100 gr Tempe bisa mencapai 16gr protein atau 2 kali lipat kedelai....jika tempe busuk tadi, protein bisa mencapai 30 gr untuk 100 gr tempe, hampir 3x lipatnya..cita rasanya pasti lebih sip..
3. Memakai tempe fresh + bumbu..tetapi setelah diberi bumbu, Menjeng/mendol mentah ini akan dibiarkan dulu...alhasil, kapang rhizopus oligosporus akan melakukan fermentasi...yang difermentasi bukan hanya kedelai tempe tetapi juga bumbu Menjeng/Mendol ini.
Sederhana kan? Budaya Luhur bangsa kita sangat kaya.
Tapi jangan lupa dengan pencuci mulut sehat dan terbaik tetap Cokelat Drflochocolate.
Drflochocolate Cokelat terbaik Indonesia, Cokelat Indonesia, Cokelat Musi Rawas, Cokelat Sumatera Selatan.
Salam Budaya Luhur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Drflochocolate dan Khatulistiwa di Hari Khatulistiwa

Penghujung bulan Maret, adalah hari khatulistiwa. Apa arti khatulistiwa bagi cokelat? Cokelat hanya tumbuh di kawasan khatulistiwa. Jadi Indonesia sangat berpotensi dalam memproduksi bijih cokelat walaupun saat ini indonesia masih banyak mengimpor bijih cokelat dari afrika tapi kita akan dapat meningkatkan produksi bijih cokelat. Masalah lain lagi adalah, walaupun kita surga bagi tanaman kakao penghasil bijih cokelat, tetapi produksi cokelat siap makan masih jauh dari eropah.   Mereka mengolah bijih cokelat dari Indonesia menjadi cokelat terbaik. Menyadari dengan posisi strategis di khatulistiwa,   Drflochocolate memproduksi cokelat mulai dari penanaman hingga proses menjadi cokelat siap makan yang terbaik di Indonesia. Dengan demikian harga produksi cokelat akan terjangkau karena diolah secara terpadu dalam satu tempat.....yaitu Musi Rawas.. Drflochocolate Cokelat terbaik Indonesia, Cokelat Indonesia, Cokelat Musi Rawas, Cokelat Sumatera Selatan. Cokelat Indonesia Salam

Drflochocolate Edisi Assorted Chocolate untuk Segmentasi Kalangan Atas

Ramadhan Mubarak bersama Drflochocolate

Drflochocolate mengucapkan selamat menikmati Bulan Ramadhan. Menikmati karena di bulan ini kita dimanjakan oleh Allah SWT dengan segala nikmat, berkah dan hidayahNya. Bulan Ramadhan yang memperkuat jiwa dan raga kita.   Bulan Ramadhan yang membuat kita selalu melakukan perbaikan berkelanjutan untuk diri kita. Semangat Ramadhan dijadikan Drflochocolate untuk senantiasa memperbaiki diri agar menjadi cokelat yang berkualitas terbaik di Indonesia. Sekali Lagi, Selamat Ramadhan. Drflochocolatee Cokelat Terbaik Indonesia, Cokelat Indonesia, Cokelat Musi Rawas, Cokelat Sumatera Selatan. Cokelat Indonesia Salam Lezat dan Budaya Luhur. Kontak telpn/WA : +62 812-7861-3081 (Yuli) #drflochocolate   #chocolate   #cokelat #coklat   #indonesianchocolate #bestchocolate   #cokelatmusirawas #musirawas   #cokelatsumateraselatan #sumateraselatan   #nibs #darkchocolate   #chocolateinstitute #cokelatindonesia #cokelatterbaikindonesia #musirawassempurna   #food   #foody #healthyfood   #chocolatefac